Selasa, 26 Juli 2016

Sesi Curhat #1

Hai gaes, jumpa lagi sama gue yang baru bangkit dari keterpurukan selepas lulus SMA. Belum bangkit sepenuhnya juga sih. Sebelumnya gue minta maaf, karena gue jarang ngeblog. Banyak beberapa alasan kenapa gue jarang ngeblog, pertama semenjak pengumuman SNMPTN gue jadi males buat ngeblog, soalnya gue bener2 gila banget dah. Serius. Belum dapet perguruan tinggi soalnya. Terus tanggal berapa ya, gaktau lupa, pengumuman SBMPTN. Gak lolos lagi. Terus ini Ujian Mandiri, mana papa gue kaga ngeboleh ikut UM lagi. Akhirnya gue nekat daftar UM disalah satu PTN yang gue gak pengin juga. Gakpapa yang penting judulnya NEGERI. Btw yang tau gue daftar UM yaitu Cuma Allah, mama, adek2 gue (walopun dia gaktau betapa susahnya nyari PTN), temen2 terdekat, doi, dan juga kalian yang lagi baca ini. Sebenernya juga ada alasan tertentu kenapa gue gak ikut UM. Tapi seenggaknya gue udah ada PTS di Tegal, dan pasti gue bakal lolos, walopun belom tes. Sebenernya gue juga gak minat sama PTS itu, tapi mau gimana lagi. PTN aja kaga ada yang mau nampung makhluk kaya gue. Kalo gue kuliah di PTS itu, prospek kerja Cuma satu. Guru. Ya karena gue ambilnya pendidikan. Tapi perjuangan gue gak berhenti sampai disitu. Tahun depan (bismillah), gue mau daftar salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan. Gue pengin banget bisa sekolah disana. Udah gratis, dapet Tunjangan Ikatan Dinas, pake seragam (jadi gak perlu bingung mau pake baju apa waktu kuliah), dan pastinya banyak cogan berkeliaran HAHA. Btw jangan dikira gampang bisa sekolah disana, saingannya sumpah, bejibun bgt. Daya tamping ‘Cuma’ 500 orang, yang daftar +23.000 orang. Gaktau itu orang semua atau apa, gue juga gaktau. Sebenernya tahun ini, gue daftar PTK tersebut, berhubung gue gak les, gak goblok2 bgt, gak tau banyak tentang 2 mata pelajaran tertentu, dan ruangan yang tidak mendukung. Sekolah itu belum jadi jodoh gue. Semoga aja tahun depan gue bisa lolos dan masuk PTK tersebut (aamiin).


Sumpah yah, masuk perguruan tinggi itu gak segampang apa yang lo pikir. Susah banget. Aseli. Sampe2 gue mau ngebeberin kenapa masuk perguruan tinggi itu susah, tapi gue males. Panjang banget anjir. Kalo gue beberin semua, kelarnya pas tahun baru.

Oh iya, btw tadi gue baru searching tentang gimana caranya dapet uang dari blog. Gue sebenernya tertarik sih, tapi berhubung gue belum pegang kartu ATM. Jadi, nafsu itu gue tunda dulu, sampe gue mendapatkan kartu ATM. Sebenernya ada sih kartu ATM, tapi punya mama gue. Kalopun minjem nomer rekeningnya, ntar dibilangin macem macem, kan jadi mlz dengerinnya. Mending ntar aja, kalo gue udah punya doi. Eh salah maksud gue kartu ATM

2 komentar: