Jumat, 16 Januari 2015

Adopsi Kucing

Udah beberapa bulan ini kucing gue yang namanya empus hilang gak tau sekarang ada dimana.

Ya seengaknya kaya gitulah warnanya

Dan setiap harinya gue suka bilang dalam hati, 'Semoga empus kesini lagi. Dan gue harap pas si empus kesini lagi dia udah jadi gendut seperti yang gue harapkan.'
Sampai sekarang si empus gak balik kesini, gilaa men dia udah lupa sama yang dulu. Cukup kucing aja yang ninggalin gue, tapi gue jangan ditinggalin :') (malah curhat).

Semenjak hilangnya si empus, di rumah jadi sepi kalo di rumah lagi gak ada orang, gak ada suara 'meong', gak ada yang bangunin gue dengan cakarannya, dll.

Waktu liburan UAS 1, jadi H-2 lah, gue ke Kendal dengan bertujuan ngambil SKHUN. Setelah gue balik lagi ke Tegal dan gue turun dari mobil, di depan rumah gue (bearti rumah tetangga) didepan terasnya ada kucing yang warnanya abu- abu putih dengan spesies anggora ya masih kecil sih, tapi gak kecil banget.

Ya seenggaknya gini lah warnanya

Gue sama adik gue yang cowok (Yusuf namanya) berusaha buat ngambil itu kucing, dan apa yang terjadi?
Kucing itu malah takut, gak tau kenapa? apa karena liat muka gue yang super unyu ini? (jangan protes!). Dan gue bilang ke Yusuf, 'Sup, jaga sana oh ntar kucingnya lari!'. Untungnya adik gue mau, yang ada itu kucing malah lari ke hutan yang ada disebelah jalan rumah gue. Hutannya gak nyeremin kok cuma kalo malem suka nampakin diri.

Suatu hari, waktu gue pulang sekolah tiba-tiba di rumah gue ada kucing kecil, 3 warna lagi (bisa banyangin sendirilah). Gue tanya sama adik gue,
'Kucing siapa nih!'
'Tadi ada di depan rumah teh.'
'Terus mau dipelihara'
(Hening seketika)
Dan akhirnya kucing itu gue adopsi. Meliharanya ya sama kaya si empus, di kasih makan dll.
Tapi ada yang aneh dari si kucing yang satu ini, dia gak seaktif kucing gue yang dulu (aduh flashback) justru dia malah sering tidur, makan pun jarang. Gue bingung, ini kucing kenapa? makan aja jarang, yang ada tidur mulu, dan gue gak tau apa yang dia rasakan.

Dan tadi malem tepatnya malam jumat kliwon, gue coba menghampiri kucing gue yang tergeletak tidur di kasur, dan gak tau kenapa gue malah memprediksikan seperti ini, 'Perasaan kok kucing ini tidur mulu ya? Kayanya gak bakal lama lagi dia hidup, tapi gak mungkin gue gak mau kucing mati dulu. Kasian:')', dan gue coba ngelus bulu dia (duh so sweet)

Waktu gue pulang sekolah tadi, gue ke kamar siapa tau kucingnya lagi tiduran dan gue liat gak ada. Dan gue ke garasi mobil, gak ada juga. Gue tanya ke mama,
'Mah kucingnya mana?'
'Mati mi..'
(seketika gue kaget denger itu) dan gue tanya lagi
'Terus gimana?'
'Ya mama nyuruh tukang rongsok buat bersehin kotorannya, kan kalo kucing mati harus diurus kaya manusia'
'Di mandiin gak?'
'Engga'
'Lah terus gimana?'
'Ya dikubur pake kain, kan kalo dibuang dosa. Tadi aja mama nangis.'
(dan seketika gue ngerasa kehilangan kucing itu)
'Lahh..'

Dan gak tau kenapa, gue suka memprediksikan seperti itu tadi, dan terkadang bisa terjadi. Ya mungkin suatu kelebihan buat gue.
Semoga kucing yang terakhir gue, tenang disana:'). Jangan ngelupain kita ya cing:')




Tidak ada komentar:

Posting Komentar