Senin, 13 Juli 2015

Pengalaman UTS 2 dan UKK

Oke jumpa lagi sama gue. Sebelumnya gue minta maaf karena gue jarang ngeposting gara-gara banyak tugas, UH, kerja kelompok, dan kawan-kawan. Maklum kelas XI banyak tugas tapi guru sering gak masuk. HAHA!
Tadinya dulu, gak tau dulunya kapan. Gue ada niatan untuk ngeposting tentang 'Dewasa itu apa sih?'. Sampe gue minta pendapat ke temen2 yang ada di ask fm. Dan sampe sekarang gue udah males kalo mau ngeposting, apalagi buka itu answer, soalnya udah lama banget.
Ohiyaa gue sampe lupa. Tujuan gue ngeblog hari ini yaitu gue pengin berbagi pengalaman gue selama kelas XI ini.

Pengalaman gue selama kelas XI ini banyak men, gue aja bingung harus darimana. Kalo dari awal? gak mungkin, gue orangnya pelupa *kelemahan gue*. Yaudah mendingan gue ngasih pengalaman yang gue pengin kasih tau aja yee:v.
Gue pengin berbagi tentang pengalaman gue jaman UTS2+UKK Kelas XI.

Waktu UTS2, angkatan gue pada ribut. Gara2 setelah UTS2 angkatan gue bakal ke Bali. Ada yang ribut beli jajan lah, packing2lah, inilah itulah, UTS belum kelar2.
'Kamu udah packing?'
'bawa jajan yang banyak yah'
'laah belajarnya gak konsen geh'
'harusnya gurunya mikir yah, ini malah bikin kita gak konsen grgr mikirin Bali' (tuh Bali aja dipikirin, lah elu? dipikirin kaga?)
'mesti ntar nilainya pada anjlog yakin' (lu kira kereta apa, anjlog)
dan masih banyak lagi.
Dan angkatan gue akhirnya ke Bali selama 5 hari tanpa memikirkan berapa nilai UTS yang akan keluar nanti. Setelah kita balik ke sekolah untuk menerima nilai UTS, ternyata temen2 yang gue kira, terwujud juga akhirnya yaitu nilai anjlog. Miris gue kalo denger nilai UTS 2, ancur banget (kaya hati gue:'v).
Waktu raport bayangan (kaya kamu, selalu membayangi pikiranku:') :v) dibagi ke para siswa, gue liat raport gue. Gilaaaa ancur banget, yasalam.

Oke akhirnya selesai juga cerita tentang UTS2. Lanjut. Gue bakal ngeshare cerita tentang UKK.
Jamannya UKK gue sering ditegur sama guru, maklum gue duduk paling belakang pojok. Apa gaenak noh? Suatu hari gue ditegur sama, guru yang dibilang KILLER(Kasih warna merah, biar lucu:v) . Udah gausah diperjelas, yang penting killer. Gini:
'Kalo kamu mulutnya kaya gini lagi, saya ambil kamu!'
otomatis gue gak salah dong, orang gue diem. Kecuali sebangku gue, yang lagi omong2an (re: nyontek). Tbtb, sebangku gue bilang
'Mba, padahal aku gak bilang'
'Yaudah, biarin aja'

*Bel istirahat berkicau*
temen2 gue bilang
'Mi, tadi yang dimarahin sapa sih? elu?'
'Aku? Lah orang aku diem aja, sebelah gue kali'
'Tapi tadi bilangnya mba?'
'Tau ah, yang penting gue kaga ngrasa. Yang ngrasa sebelah gue juga'

*Bel masuk berkoar*
Sebangku gue bilang
'Mba tadi yang dimarahin sapa sih?'
'Gak tau *tablo* tapi kata temen2 sih katanya aku. Haha biarin lah. Pengalaman'

Nah itu pengalaman gue ditegur sama salah satu guru, yang terkenal KILLER di SMA N 3 Tegal
 
Gak tau kenapa, gue kesambet apa. UKK gue jadi rajin banget, asli. Karena ada sebangku UKK gue mungkin #ciaaaa haha *tapi ada benernya juga. Gue bangun jam 4, karena termotivasi sebangku gue*. Jadi selama gue UKK banyak banget perubahan cara gue belajar, yang tadinya kalo jam 4 subuh gue masih ngebo (padahal mama gue, dari dulu, kalo ada tes. Gue disruruh bangun jam segitu), gue udah bangun jam segitu buat mengulas mapel yang ntar di UKKin. Ntar belajar sampe jam setengah 6, habis itu ngelanjutin aktivitas yang semestinya para pelajar lakuin sebelum berangkat sekolah. Terus belajar setelah UKK berakhir, itu mah emang sih dari dulu gitu. Jarang tidur siang juga, kalo dulu mah iya tidur siang biar malemnya bisa belajar. Eeeh malah malemnya belajar sih belajar, tapi kaga ada yang masuk.
Dengan gue belajar kaya gitu, gue masuk 10 besar men. Itu kebanggaan banget buat gue, gue bangga. Gak sia2 gue bangun subuh buat belajar ini itu. Karena ada sebangku gue (sebangku mulu perasaan:'v) gue bisa ngelakuin kaya gitu haha. Asli gue aja gak yakin kalo gue masuk 10 besar, grgr selama gue sekolah menengah atas, gue belum pernah dapet ranking (kayanya sih). Soalnya gue udah memperkirakan, nilai gue segitu mulu. Dan gue juga termotivasi sama temen gue, yang namanya Agung. Dia bilang 'Kelas X nilai jelek, gakpapa. Yang penting harus naik terus. Gak boleh turun. Itu ada peluang buat masuk SNMPTN'. Gue tambah termotivasi dengan dia bilang gitu. Jadi, selama UKK. Gue udah termotivasi sama 3 orang dimana mereka adalah mama gue (makasih maaah, dan menurut gue, mama juga seneng gue masuk 10besar), sebangku UKK gue, dan Agung. Makasih bangetlah buat kalian, tanpa kalian, mungkin gue gak masuk 10 besar:)).

Terima kasih buat Bang Bena, gue terinspirasi sama bang Bena. Makanya hari ini gue ngeblog. Makasih juga buat orang yang tadi gue sebutin. Makasih buat kelas XI MIA 3, udah buat gue nyaman selama belajar, Makasih juga buat guru2 yang udah ngasih ilmu ke kita. Makasih buat kalian yang udah baca artikel gue ini (nyebar uang). Sekian dan Terima Kasiiih

4 komentar:

  1. Njiirrr ngakak liat (kmu yg membayangi pikiranku 😂)

    BalasHapus
  2. Stalk ah. Wkwk.
    KILLER? BU ANIK YUAA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan distalkeriiii, isiiin wkwk.
      Iyawlah bu anik, laka2 lah tu guru

      Hapus